YAYASAN MUTIARA SURGA

“Berkah Yamusa: Distribusi Bantuan Kemanusiaan di Banjarnegara, Jawa Tengah”

Bagikan :

Pada tanggal 21 Januari 2024, Yamusa melaksanakan distribusi bantuan di beberapa titik di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Distribusi tersebut melibatkan pemberian bantuan berupa beras dan mushaf Al-Qur’an ke beberapa ponpes dan masyarakat yang membutuhkan.

Yamusa dengan tulus hati melanjutkan misi kemanusiaannya dengan melakukan distribusi bantuan di berbagai titik di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Titik pertama yang dikunjungi adalah Ponpes Tahfidz Qur’an Miftahussholihin, terletak di Jalan Sigaluh Km.10, Dusun Brayut, Gembongan. Lembaga Yamusa memberikan bantuan sejumlah 150 kg beras (50 pcs) dan 100 mushaf Al-Qur’an sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan agama di pesantren tersebut.

Langkah berikutnya membawa tim distribusi ke Dusun Brayut, RT. 02 RW. 05, Gembongan, untuk memberikan santunan kepada dhuafa warga setempat. Sebanyak 150 kg beras (50 pcs) diserahkan untuk membantu meringankan beban keluarga yang membutuhkan.

Perjalanan berlanjut menuju Ponpes Tahfidz Al-Qur’an ANDALUSIA di Desa Sokanandi, Kecamatan Banjarnegara. Bantuan sejumlah 60 kg beras (20 pcs) dan 100 mushaf Al-Qur’an diberikan untuk mendukung kegiatan tahfidz di pesantren tersebut.

Titik selanjutnya adalah Ponpes Yatim Piatu Al-Munawwaroh di Jalan Al Munawwaroh, Kutabanjarnegara. Lembaga Yamusa memberikan 60 kg beras (20 pcs) dan 50 mushaf Al-Qur’an sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan piatu yang berada di pesantren ini.

Perjalanan distribusi juga mencakup Ponpes Yaqutun Nafis di Jalan Rejasa KM. 1, Petambakan, Kecamatan Madukara. Bantuan sebanyak 60 kg beras (20 pcs) dan 100 mushaf Al-Qur’an diberikan untuk mendukung kegiatan pendidikan agama di ponpes tersebut.

Ponpes Al-Madani di Jalan Pesarean, Empat, Petambakan, menjadi titik distribusi berikutnya. Lembaga Yamusa memberikan 60 kg beras (20 pcs) dan 50 mushaf Al-Qur’an untuk mendukung pesantren dalam menjalankan kegiatan pendidikan dan keagamaan.

Selanjutnya, distribusi dilanjutkan ke Ponpes Ashab Yamin di Jalan Raya Petambakan, Dua, Petambakan. Bantuan berupa 60 kg beras (20 pcs) diberikan kepada pesantren ini sebagai bentuk dukungan untuk keberlangsungan kegiatan di lembaga tersebut.

Terakhir, tim distribusi berkunjung ke Ponpes Nurul Islam di Jalan Campur Salam No.126, Gembirit, Pucang, Kecamatan Bawang. Bantuan sejumlah 60 kg beras (20 pcs) dan 50 mushaf Al-Qur’an diserahkan untuk mendukung kegiatan pesantren dalam memberikan pendidikan agama kepada para santri.

Distribusi ini merupakan wujud nyata dari komitmen Yamusa untuk turut serta dalam membangun dan mendukung masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan agama dan kesejahteraan sosial. Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan pesantren yang menjadi sasaran distribusi ini.

Download E-Book Panduan Ramadhan