YAYASAN MUTIARA SURGA

Distribusi Bantuan Beras untuk Pendidikan dan Kesejahteraan

Bagikan :

Pada tanggal 22 Desember 2023, Yamusa melakukan distribusi bantuan kepada beberapa ponpes (Pondok Pesantren) dan lembaga pendidikan di wilayah Jawa Barat. Distribusi ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada anak yatim, dhuafa, dan lembaga pendidikan yang berfokus pada tahfidz Al-Qur’an.

Titik pertama yang dikunjungi adalah Ponpes Tahfidz Yatim Dhuafa Al-Falah yang terletak di Jl. H. Japat Gg. Langgar No.75, Tapos, Kota Depok. Di lokasi ini, Lembaga Yamusa menyumbangkan sebanyak 144 kg beras yang dikemas dalam 3 karung. Bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan para santri dan penghuni ponpes.

Selanjutnya, Lembaga Yamusa mengunjungi Ponpes Tahfidz Qur’an Baitul Amin yang berlokasi di Desa Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Pada titik kedua ini, bantuan yang diberikan juga berupa 144 kg beras yang disalurkan dalam 3 karung. Hal ini sebagai bentuk kontribusi dalam mendukung keberlanjutan kegiatan pendidikan dan kehidupan sehari-hari di ponpes tersebut.

Titik ketiga distribusi berada di Ponpes Gubuk Belajar (Gubel) Al-Hidayah, yang berlokasi di Kampung Alas Tua, Cibinong, Kabupaten Bogor. Di sini, Lembaga Yamusa menyumbangkan sebanyak 96 kg beras yang dikemas dalam 2 karung. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi santri dan penduduk di sekitar ponpes tersebut.

Dengan distribusi bantuan ini, Yamusa berkomitmen untuk terus mendukung lembaga pendidikan dan masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar seperti pangan. Aksi ini merupakan bentuk nyata kepedulian sosial Yamusa terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah distribusi.

Download E-Book Panduan Ramadhan