YAYASAN MUTIARA SURGA

Distribusi Bantuan Yamusa di Wilayah Banten: Memenuhi Kebutuhan Pangan dan Spiritual di Pesantren

Bagikan :

Pada tanggal 19 Juni 2024, Yamusa telah melaksanakan kegiatan distribusi bantuan di beberapa titik penting di wilayah Banten. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung kebutuhan pangan dan spiritual santri di berbagai pondok pesantren yang tersebar di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. Berikut adalah rincian titik-titik yang telah dikunjungi dan bantuan yang telah diberikan:

  1. Ponpes Tahfidz Qur’an Daar El Wafa yang terletak di Jl. Kramatwatu, Waringinkurung, Desa Lebakbulus, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, menerima bantuan sebanyak 60 kg beras dan 20 paket mushaf Al-Qur’an. Bantuan ini diharapkan dapat mendukung kebutuhan dasar para santri dan memotivasi mereka dalam menghafal Al-Qur’an.
  2. Pondok Pesantren Yatim Piatu Nurul Al-Ishlah, berlokasi di Jl. Kramatwatu, Waringinkurung, Kampung Rencong, Desa Sukabares, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten, juga menerima bantuan sebesar 60 kg beras dan 20 paket mushaf Al-Qur’an. Pesantren ini, yang menampung yatim piatu, sangat terbantu dengan distribusi ini dalam upaya mereka mencukupi kebutuhan pangan dan memperdalam pemahaman agama bagi para santri.
  3. Pesantren Darul Rasyid di Kaliori, Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten, mendapat alokasi bantuan yang sama, yaitu 60 kg beras dan 20 paket mushaf Al-Qur’an. Dengan adanya bantuan ini, pesantren dapat lebih fokus pada pengembangan pendidikan dan kegiatan spiritual.
  4. Pondok Pesantren Teknologi Ibnu Sabil, yang terletak di Jl. Tubui Waringinkurung, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten, menerima 60 kg beras dan 20 paket mushaf Al-Qur’an. Bantuan ini tidak hanya memenuhi kebutuhan pangan tetapi juga mendukung kegiatan pendidikan berbasis teknologi yang diusung pesantren.
  5. Ponpes Nurul Huda Ash Shofwani yang berada di Jl. KH. Mabruk Cibeber Timur, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten, menerima bantuan berupa 60 kg beras dan 20 paket mushaf Al-Qur’an. Bantuan ini sangat membantu dalam mencukupi kebutuhan pangan dan meningkatkan akses terhadap kitab suci Al-Qur’an bagi para santri.

Yamusa berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para santri di setiap pondok pesantren yang dikunjungi. Dukungan yang diberikan tidak hanya berupa kebutuhan pokok, tetapi juga sarana untuk memperdalam keilmuan agama, sehingga dapat mencetak generasi yang lebih baik di masa depan.