"Kisah Nenek Yang Sebatangkara" - YAYASAN MUTIARA SURGA
“Kisah Nenek Yang Sebatangkara”

“Kisah Nenek Yang Sebatangkara”

Asssalmu’alaikum Warahmatllah Wabarakatuh,

Sahabat Yamusa yang baik hati, puji serta syukur mari kita panjatkan kepada Ilahi rabbi, sahlawat dan salam kepada suri tauladan alam Nabi kita Muhammad Shalallahu’alaihi Wasalam,

sahabat yang budiman bagaimna kabrnya semua? semoga semunya senantiasa ada dalam keadaan sehat dan dalam rahmat Allah Ta’ala, aamiin. mohon maaf sebelumnya hampir seminggu lebih ini YAMUSA tidak update, dikarnakan Adminnya sedang sakit sudah 2 minggu ini admin Allah uji dengan sakit, alhamdulillah admin sudah bisa melaksanakan tuganya lagi, meskipun sebenarnya belum sembuh total dari sakitnya, admin berharap do’a dari sahabat semua supaya admin Allah berikan kesehatan supaya tetap  terus bisa berjuang bersama sahabat Yamusa.

untuk update kali ini admin ingin berbagi kisah tentang seorang nenek berusia 80 tahun lebih, yang Alhamdulillah di minggu-minggu ini teman-teman crew yamusa sering keluar dan berusaha melaksanakan program ODOJ kita (one Day One Janda).

sekitar 6 rumah janda tua yang layak dan berhak mendapatkan bantuan dan uluran kepedulian dari kita dan sahabat semua, tim yamusa berhasil bersilaturahmi kepada merka semua. dari semua rumah yang kita kunjungi ya meskipun admin sendiri tidak ikut, admin hanya dapat cerita dari tim yamusa yang lain. ada dua rumah janda, tapi admin lebih suka menyebutnya dengan nenek. ada dua rumah nenek yang menurut admin bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi kita semua. yang salah satunya admin sudah pernah ceritakan yaitu nenek yang bernama Mak Milah.

kali ini ada satu lagi nenek yang tidak kalah hebat, tidak kalah tangguh bahkan lebih hebat dan tangguh dari kita yang masih muda, masih sehat, dan kuat. punya keluarga lengkap dan kelebihan lain yang Allah karuniakan kepada kita yang kita lupa untuk mensyukurinya.

Nenek ini biasa di panggil Mak Ani beliau tinggal di Desa Kota Batu Rw 06 Rt. 01 Ciomas-Bogor. Profesinya sama seperti mak Milah, beliau berjualan sayuran yang orang kasi ke beliau untuk beliau jual keliling. admin sendiri sebenarnya udah sering bertemu beliau dan mencari rumah beliau hanya saja belum ada kesempatan berhasil menemukan rumah beliau. setiap pagi sekitar pukul 5.40 an beliau sudah siap dengan dagangannya, dengan tangan menjinjing keresek yang ukuranya menurut admin itu sangat besar  penuh dengan sayur dan dangangan beliau, belum nyiru yang beliau pikul di kepala beliau yang tentunya lebih penuh dengan sayuran dan dagangan beliau, yaa Allah sungguh tidah kuat meliahat pemandangan seperti ini. pernah satu pagi admin sengaja menunggu beliau di kosan admin karena kadang beliau suka lewat, dan ternyata beliau hari itu emang lewat kosan admin, admin berniat membeli sayur sambil memberikan sesuatu yang menurut admin bisa membantu beliau, ketika itu pada saat setelah admin selesai membeli, beliau bergegas berangkat, saat admin lihat  beliau mengangkat dagangan beliau dikepala dan jinjingan keresek beliau, sangat terlihat betapa berat dagangan beliau hingga kepala dan tangan beliau bergetar, admin tidak tinggal diam tentunya, dan langsung membantu beliau, jujur bukan niat ria atau apa, saat nulis ini pun admin ga bisa nahan air mata yang yang terus maksa mengalir, karena saat nulis ini admin kebayang lagi kejadian saat itu. Dari informasi dari tim yamusa yang yang datang kerumah beliau ternyata beliau hidup sendiri, tidak punya sanak sudara. dalam kondisi yang demikian jiwa sosial beliau masih tinggi, malah tim yamusa yang datang kerumah beliau beliau kasih sayur secara gratis, beliau keluarkan makanan beliau untuk di suguhkan kepada tim yamusa dan malah menyuruh untuk dibawa kerumah. beliau tidak pernah mengeluh dengan keadaan beliau, apalagi sampai minta-minta, yaa Allah kuatkan dan sehat kan beliau! Di saat kebanyakan orang lebih bermudah-mudah meminta-minta karena merasa diri mereka miskin, ga punya apa2, tapi seorang nenek berusia lebih dari 80 tahun hidup sebatangkara, berjuang sendiri mencari rezeki mencari sesuap nasi, yang kalo berjalan saja mungkin tertatih tatih. tapi beliau ini (Mak Ani) MashaAllah….
admin cukupkan untuk cerita tentang beliau karena jujur ga kuat dan malu pada diri admin sendiri.

Kondisi Rumah Mak Ani

 

“Bersyukur lah atas apa yang kita miliki, karena bukan kebahagiaan yang membuat kita bersyukur tapi bersyukurlah yang membuat kita bahagia”.

“Bukan seberapa besar yang kita beri, tapi bukti kepedulian kita terhadap mereklah yang sangat berarti”.

info YAMUSA silahkan bisa datang kekantor YAMUSA, atau bisa juga menghubungi admin di 085781041372 atau kantaor Yamusa 082111100042/  ketua YAMUSA di 081298894440…

wasalam!

 

Leave a Reply

Close Menu
Chat Sekarang
Ada yang bisa dibantu?
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?