YAYASAN MUTIARA SURGA

Yamusa Distribusikan Bantuan Pangan di Cianjur dan Bandung Barat

Bagikan :

Hari Kamis, 13 Juli 2023

Yamusa, sebuah lembaga amal yang peduli terhadap pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, telah melakukan distribusi bantuan di beberapa ponpes (pondok pesantren) di wilayah Cianjur dan Bandung Barat. Distribusi ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada ponpes dan santri yang membutuhkan.

Titik-titik yang sudah dikunjungi dan jumlah bantuan yang diberikan adalah sebagai berikut:

  1. Ponpes Jamharul Qowwiy Nurul Haddad di Kp. Bukit Cula, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur. Pada kunjungan ini, Lembaga Yamusa memberikan bantuan sejumlah 144 Kg.
  2. Ponpes Riyadhul Muta’alimin di Kp. Palahan, Desa Pasir Pogor, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat. Di ponpes ini, Lembaga Yamusa memberikan bantuan sejumlah 144 Kg.
  3. Ponpes Daarul Ulum di Kp. Kancah Emas Rt 01/01, Desa Cicangkang Girang, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat. Pada kunjungan ini, Lembaga Yamusa memberikan bantuan sejumlah 96 Kg.
  4. Ponpes Bustanul Arifin di Kp. Sukamanah Rt 01/03, Desa Cicangkang Girang, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat. Di ponpes ini, Lembaga Yamusa memberikan bantuan sejumlah 288 Kg.

Dalam laporan distribusi ini, Yamusa telah berhasil memberikan total bantuan sejumlah 672 Kg di empat ponpes yang dikunjungi. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari santri dan membantu pengembangan pendidikan di lingkungan ponpes.

Yamusa berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan dan kesejahteraan masyarakat melalui program-program amal yang dilaksanakan. Distribusi bantuan di berbagai ponpes merupakan salah satu bentuk nyata dari upaya Yamusa untuk memberikan kontribusi yang berarti dalam masyarakat.

Dengan adanya laporan ini, diharapkan masyarakat dapat mengetahui kegiatan yang dilakukan oleh Yamusa dan semakin terinspirasi untuk turut berperan dalam membantu sesama serta mendukung pendidikan di Indonesia.