YAYASAN MUTIARA SURGA

Yamusa : Membagikan Bantuan untuk Pendidikan di Pondok Pesantren Bogor

Bagikan :

Yamusa, sebuah lembaga yang peduli terhadap pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, telah melaksanakan program distribusi bantuan di beberapa titik pada tanggal 14 Juni 2023. Bantuan yang didistribusikan berupa makanan sejumlah kilogram yang diberikan kepada beberapa pondok pesantren di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Pada kunjungan pertama, Yamusa mengunjungi Ponpes Baitul Quran Darul Muahjirin yang terletak di Kp. Paseban, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Di sana, sebanyak 96 kilogram makanan berhasil didistribusikan kepada penerima bantuan.

Titik selanjutnya adalah Baitul Quran Darul Al Muhajirin Putri, di mana Yamusa memberikan bantuan sejumlah 48 kilogram makanan. Ponpes ini berlokasi di daerah yang sama dengan Ponpes Baitul Quran Darul Muahjirin.

Ponpes Tahfidzul Quran Al Maa menjadi titik ketiga yang dikunjungi oleh Yamusa. Terletak di wilayah yang berbeda, yaitu belum tertera dengan jelas di laporan, lembaga tersebut memberikan bantuan sebanyak 192 kilogram makanan kepada ponpes tersebut.

Kemudian, Yamusa melanjutkan perjalanan ke Ponpes Al Umm Al Warjayani, yang berada di Gg. Omega, Kp. Jati Waru, Rt/Rw 003/002, Desa Waru, Kecamatan Parung, Bogor. Di sana, sejumlah 144 kilogram makanan telah berhasil didistribusikan oleh lembaga tersebut.

Ponpes Gubel Alhidayah, yang terletak di Kp. Alas Tua, Desa Cibinong, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, menjadi tujuan berikutnya. Yamusa memberikan bantuan makanan sebanyak 96 kilogram kepada pondok pesantren tersebut.

Terakhir, Yamusa mengunjungi Ponpes Tahfidz Nurul Quran di mana sejumlah 147 kilogram makanan didistribusikan sebagai bentuk bantuan.

Dalam rangkaian distribusi bantuan ini, Yamusa berhasil mendistribusikan total 723 kilogram makanan kepada berbagai pondok pesantren di wilayah Bogor. Diharapkan bantuan ini dapat membantu kebutuhan makanan para santri dan memberikan kontribusi positif bagi pendidikan dan kesejahteraan mereka.

Yamusa akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada lembaga pendidikan dan masyarakat yang membutuhkan, guna menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda.