SANTUNAN PANGAN UNTUK DHU'AFA KP.BUBULAK-BOGOR - YAYASAN MUTIARA SURGA

YAYASAN MUTIARA SURGA

SANTUNAN PANGAN UNTUK DHU’AFA KP.BUBULAK-BOGOR

SANTUNAN PANGAN UNTUK DHU’AFA KP.BUBULAK-BOGOR

Selalu ada kebahagiaan dengan mengukir dan menebar senyuman, benarlah setiap yang Rosul ajarkan kepada umatnya adalah jalan menuju kebahagiaan. Kembali pada tanggal 24 Oktober 2018, Tim YAMUSA  melanjutkan kegiatan rutin untuk menyalurkan sedekah para donatur kepada para dhu’afa.
Kali ini tujuan kami adalah santuanan di daerah bogor tepatnya, Kp. Bubulak, Desa Cadas Ngampar, Kec. Sukaraja, Kab. Bogor.

Ummu Indria selaku koordinator sangat berterima kasih sekali, dengan kegiatan ini tidak hanya memberikan kebahagiaan sementara lewat bantuan namun memberikan rasa optimisme dan kekuatan hati bagai para penerima santunan untuk tetap bertawakkal kepada Allah dalam menjalani hidup.
Target santunan di daerah kp. Bubulak ini mayoritasnya adalah para lansia dhu’afa, bahkan ada di antara mereka yang stroke sehari-harinya hanya diam di atas kasur dengan mengandalkan hasil kerja suaminya yang kerja serabutan dan tengah lanjut usia juga.

Warga yang menerima bantuanpun sangat bahagia luar biasa bahkan ada yang bilang “kaya dapet uang sekarung”, ini adalah bukti bahwa kita jangan pernah pesimis walau hanya bisa memberi sedikit, banyak orang yang merasa itu sangat membantu padahal kita berfikir itu tidak berharga.

Teringat ketika ummul mukminin Aisyah r.a bersedekah dengan 3 butir kurma kepada pengemis yang membawa dua orang anaknya, lalu dengan bahagia 3 butir kurma itu di bagi dua oleh wanita itu untuk kedua anaknya tanpa ia memakan sedikitpun.

Sungguh realita seperti itu telah banyak terjadi di negeri kita tercinta ini, mereka itulah orang-orang yang akan sangat bahagia saat menerima sedikitnya harta yang bisa kita sedekahkan, yang akan sangat bersyukur dengan sedekah itu, yang semoga dengan kebahagiaan mereka itulah menjadi alasan bagi Allah untuk membahagiakan kita di dunia dan syurga. Aamiin.

Bersedekahlah meski hanya dengan satu biji kurma, meski hanya dengan sesuap nasi, meski hanya dengan uang recehan. Semoga dengan apa yang kita sedekahkan, menjadi sebab bagi kita untuk meraih keselamatan.

Leave a Reply

Close Menu