"Allah MAHA ADIL" KAKEK PENJUAL KRIPIK - YAYASAN MUTIARA SURGA

YAYASAN MUTIARA SURGA

“Allah MAHA ADIL” KAKEK PENJUAL KRIPIK

“Allah MAHA ADIL” KAKEK PENJUAL KRIPIK

 

 

Kakek Penjual Keripik

Assalamu’alaikum, sahabat yamusa yang baik hati, admin berharap dan berdo’a semoga sahabat semua senantiasa ada dalam lindungan Allah Ta’ala, aamiin.

Kisah kali ini admin ambil dari seorang Kakek, umurnya sekitar 50 tahun lebih, beliau mempunyai 5 orang anak. Mungkin sahabat semua bosen kali ya, admin ceritanya tentang nenek-nenek sama kakek-kakek terus, sebenarnya ada juga kisah yang datang dari anak muda, mungkin umurnya tidak jauh dari admin. Tapi kali ini admin bagi dulu kisah si kakek penjual kripik ya, yang jelas semua kisah ini adalah kisah nyata benar-benar admin temukan dalam perjalanan hidupnya.

Baik sahabat semua admin lanjut ceritanya, bukan lanjut mungkin mulai, soalnya kan belum admin mulai. Gini ceritanya,kisah ini admin dapatkan seminggu yang lalu kalo ga salah, berarti benar. Hari itu hari Jum’at seperti biasa admin pergi tugas dan masuk kantor, hanya saja dikantor sdaat ini sedang rame-ramenya perbincangan turnamen futsal antar lembaga, dan tentunya YAMUSA ikut turnamen donK. Nah demi meningkatkan kulitas permainan, kita sepakat untuk latihan futsal sore ini setelah jam tugas selesai, semua Crew Yamusa ikut latihan termasuk ketua Yamusa juga, beliau sngat mendukung kegitan ini. Singkat cerita jam kantor selesai aja, semuanya berangkat menuju lapangan futsal yang biasa kita main. Tapi admin ga langsung hari itu ga ikut main, rencananya mau beli sepatu futsalnya dulu, soalnya belum punya sepatu, sekalian persiapan buat turnamen. Dan admin baru ingat kalo admin juga belum punya celana buat nanti Wisuda, secara tangal 29 nanti admin wisuda.

Waktu menunjukan pukul 17.15 atau pukul 5 lewat 15 menit admin berangkat nyari sepatu futsal, kedaerah Ciomas admin inget disana ada penjual seaptu yang menurut admin murah. Tapi sayang udah tutup , mungkin udah kesorean udah sekita pukul 5.40, sebelum pulang admin isi bensin dulu soalnya admin males kalo sering dorong-dorong motor harleynya. Wkwkwk…

Udah terlalu keseringan dikerjain motor yang satu itu. karena tadi dari daerah ciomas jadi admin mencari Pom Bensin yang palin dekat yaitu pom bensin gunung batu. Nah disilah admin bertemu dengan si kakek penjual kripik. Desebelah sudut pombe3nsi arah keluar terlihat sikakek sedang menunggu dagangannya, berharap para pengendara yang ngisi bahan bakar di pom membeli kripik dagangannya. Karena hati admin mudah tersentuh, Cieee… maaf bukan sombong, tapi emang bener koq. Admin ingin sekali membeli semua daganagan sikakek tapi bagimna, admin ga punya uang lebih ada juga buat beli celana sama sepatu futsalnya. Tapi daripada menyesal admin putuskan untuk mengahampiri si kakek, dan mengajaknya ngobrol.

Admin: “Assalamu’alaikum Kek, jualan apa kek?

Kakek: “Keripik,,

Admin: “ Ini punya kakek apa punya orang? (ragu)

Kekek: “Kakek ambil dari orang.

Admin: “ oohg,, yg ini berapa kek?

Kakek: “ 2500,

Eemh.. kecil si emang bungkusnya, kalo diwarung mungkin harganya 1000, tapi inget sahabat, jangan bilang mahal ya, jangan takut kemahalan, berapa sih keuntungan sikakek. Kebangetan kalo masih nawar lagi.

Ya udah kek saya ambil Dua, dengan memberikan uang 10 ribu,

Ini Kembaliannya, (sahut sikakek, sambil ,menyodorkan uang kembaliannya)

Ambil aja kek (jawab admin).

Kemudian admin lanjut tanya2nya, berlagak sok akrab gitu. Hehehe

Kek punya anak berapa? (Tanya admin)

5 pak, (jawab sikakek),

Umuran berapa? (admin)

Yang palin gede perempuan sudah menikah, yang kedua masih kuliah,

wih, masyaAllah (kaget dalam hati dari mana biayanya, itu jika kita lihat sebab atau mata pencarian sikakek, mungkin pendapatanya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tapi ingat rezeki Allah yang ngatur). Makin penasaran ni, seru ni kalo keponya lanjut. (pikir admin).

Admin: “Kuliah dimna kek?

Kakek: “politehnik Jakarta. Alhamdulillah dapat beasiswa.

Tuh kan kalo rezeki Allah sudah atur, terjawab sudah, ternyata anaknya dapat beasiswa. Sambil tengok sini sana admin agak merasa ga enak soalnya perasaaan orang-orang pada ngeliatin, ya udah deh admin pamit, udah adzan magrib juga. Hampir lupa admin gak dokumentasi foto sikakek. Hampir aja, kan supaya ceritanya semakin kuat kebenaranya jadi bagus kalo tambah foto. Agak jauh sih emang fotonya.

photo_2017-08-25_20-56-58photo_2017-08-24_18-55-38

Tapi sebentar, orang-orang Koq jadi pada nyamperin sikakek, oh iya ternyata tadi emang bener mereka itu merhatiin kita. Admin perhatikan ternyta mereka tergugah hatinya karena melihat admin tadi secra langsung mungkin mereka tersadarkan meliaht admin membeli dagangan sikakek bukan karena ingin makan keripiknya, karena ingin membantu sikakek wkwkwkwk…sekali lagi maaf ya bukan sombong, itu sudah Allah takdirkan, Allah utus admin buat mengajak mereka meskipun ga langsung hehe. Alhamdulillah hanya kata itu yang bias Admin Ucapkan saat itu, dan admin langsung meluncur pulang.

Oh iya jangan lupa kalo ngisi bensi di pom bensin gunung batu (pasirkuda) beli ya kripiknya si kakek.

*Tebarkanlah kebaikan ini niscaya kebaikan akan kembali padamu*

#bagi yang mau berSEDEKAH untuk ikut berpartisafasi mensukseskan program YAMUSA lainnya, untuk membantu mereka yang membutuhkan, insya Allah caranya mudah melalui:
Bank Syari’ah Mandiri (kode bank 451)
No. Rek. 706-932-3019
Bank Mu’amalat (kode bank 147)
No. Rek. 127-000-1632
Bank Mandiri, No. Rek. 1330-0123-18523
BNI Syariah (kode bank 009)
No. Rek. 337-497-952
Bank BCA, No. Rek. 095-339-9811
Atas nama: Yayasan Mutiara Surga
.
agar dana tepat sasaran dan sesuai, mohon Konfirmasi sedekah Anda ke: 085781041372 (Ahmad Rifai)
081298894440 ustad. Jum’at Ridwan, S.Ud
(KETUA YAMUSA)

TERTANDA:
081298894440
ustad. Jum’at Ridwan, S.Ud
(KETUA YAMUSA)

Kami juga melayani jemput infaq k rumah.

atau >> Datang Langsung ke tempat kami:
Yayasan Mutiara Surga ( YAMUSA )
Jl. Asrama Badak Putih RT 02/01 No. 6B Kota Batu, Ciomas-Bogor

“Jazakumullohu khoiron”
Semoga Alloh Ta’ala membalas kebaikan bpk/ibu dengan Keberkahan harta serta limpahan Pahala, rahmat, ampunan dan keberkahan di tiap saat dan waktu..Aamiin.

“..SATU AMAL…
BERJUTA KEBAIKAN..”

*senyum adalah sedekah, dan sedekah kita adalah senyum mereka ( yatim dan dhuafa ).

 

Leave a Reply

Close Menu