YAYASAN MUTIARA SURGA

Bantuan Beras untuk Ponpes dan Komunitas Terdampak di Bogor dan Cianjur

Bagikan :

Pada tanggal 12 Januari 2024, Yamusa melaksanakan distribusi bantuan di beberapa lokasi yang menjadi fokus perhatian. Distribusi ini merupakan bagian dari upaya untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di beberapa ponpes dan komunitas yang berada di sekitar Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Distribusi dimulai dari Ponpes Al-Qur’an Wal Hadits di Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan. Sebanyak 96 kg beras atau setara dengan 32 pcs paket bantuan disalurkan ke ponpes tersebut. Langkah berikutnya dilakukan di Ponpes Ma’had Qoshrul Qur’an, yang juga menerima bantuan sejumlah 96 kg beras atau setara dengan 32 pcs paket.

Ponpes Tahfidz Al-Kautsar Al-Irsyad di Kp. Buniaga, Sukaresmi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, menjadi titik distribusi ketiga dengan jumlah bantuan yang serupa, yaitu 96 kg beras atau 32 pcs paket. Sementara itu, Ponpes Tahfidz Qur’an Pemberdayaan Umat (PTQ PU) di Cibuntu, Kecamatan Ciampea, juga menerima bantuan sebanyak 96 kg beras atau 32 pcs paket.

Ponpes Tahfidz Yatim Dhuafa Nurul Qur’an di Cigihing, Cidokom, Kecamatan Rumpin, menerima bantuan lebih besar, yaitu 144 kg beras atau 48 pcs paket. Selanjutnya, Ponpes Nurul Ikhsan di Rancabungur, Kecamatan Ranca Bungur, menerima bantuan sejumlah 96 kg beras atau 32 pcs paket.

Dalam rangka kegiatan KKM 2024, Yamusa bersama-sama dengan Mahasiswa STAI Al-Hidayah Bogor memberikan santunan yatim dhuafa, dengan bantuan sebanyak 300 kg beras atau 100 pcs paket. Terakhir, dalam upaya membantu warga korban Gempa Cianjur, Yamusa mengirimkan bantuan pangan sebanyak 600 kg beras atau 200 pcs paket.

Dengan distribusi ini, diharapkan bantuan yang disalurkan oleh Yamusa dapat memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan, serta membantu mengurangi dampak kesulitan ekonomi yang dihadapi oleh beberapa komunitas di sekitar Bogor dan Cianjur.

Download E-Book Panduan Ramadhan