KUASA ALLAH (DANAU QUARRY YANG MEMUKAU) - YAYASAN MUTIARA SURGA

YAYASAN MUTIARA SURGA

KUASA ALLAH (DANAU QUARRY YANG  MEMUKAU)

KUASA ALLAH (DANAU QUARRY YANG MEMUKAU)

Assalamu’alaikum Warohmatullah Wabarakatuh,

Puja, sujud, dan sembah hanya kepada Ilah Yang HAK, Shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasalam, kepada keluarga, sahabat dan kita selaku ummatnya aamiinn…
Sahabat YAMUSA yang dirahmati Allah, selamat pagi, bagaimna kabarnya semua?
Admin berharap dan berdo’a semoga sahabat sekalian senantiasa ada dalam keadaan sehat, dan dalam lindungan seerta curahan keberkahan dari Allah Ta’ala. Aamiin.
Sebenarnya minggu ini Admin mau berbagi perjalaan Yamusa menyampaikan amanah para donatur kepada sahabat-sahabat kita yang ada di daerah Cigudeg. Qadarullah kita tidak jadi tebar pangan disna karena beberpa hal, tapi kebtulan kita juga belum tau daerah sana jadi kita memutuskan untuk survey terlebih dahulu kesana. Seperti biasa Admin ga mau ketinggalan kalo masalah survey menyurvey. Akhirnya admin dan pak bendahara berangkat survey lokasi.
Sekitar pukul 09.30 kita berangkat, subhanallah ga nyangka hari itu cuaca sangat panas, admin yang tadinya sangat bersemangat semangatnya habis kebakar panasnya cuaca hari itu. Tapi mau  gimna lagi ini adalah tugas jadi admin berusaha untuk tidak malas.

Tidak sampai di sini sahabat, godaannya, ternyata lokasinya sangat jauh, jauh sekali, dengan kondisi jalan yang masya Allah, terjal naik turun, batuan kasar berdebu,, pokonya wah sekali. Tidak habis fikir, mungkin karena trus mikir jadi ga habis-habis,,,,, gimna orang daerah sini setiap hari melewati jalan dengan kondisi seperti ini,,, (Admin Geleng-Geleng,,,). Pak bendahara bilang “Kita baru kesini aja, jadi kerasanya berat baget, kalo orang sini udah biasa” begitu katanya. Justru itu yang bikin bingung kok bisa terbiasa dengan kondisi seperti ini, dengan sedikit merenung akhirnya admin menemukan jawabanya, ternya satu kata saja “TERPAKSA” karena ga ada jalan lain ya jadi biasa.
Mungkin disingkat aja ya, intinya kita sampai aja dilokasi. Tapi ga seru juga kalo tulisan ini ga ada faidah yang bisa di ambil jadi admin putuskan untuk menceritakannya.

Di tengah perjalanan mungkin hamper sampai di kp. Yang akan dilaksanakan tebar pangan admin melewati sebuah danau yang keindahannya tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata, kalo admin maksain buat menceritakan keindahannya nanti disangkanya lebay,,, mending kalo mau tau datang aja kelokasi.
Alhamdulillah akhirnya kita sampai di lokasi yang akan dilaksnakan tebar panagan pukul 13.15 an kalo ga salah berarti benar. Ngobrol masalah tebar pangan dan kita sepakat dengan koordinator kp. Untuk melaksanakan pembagian hari sabtu depan yaitu tanggal 12 Agustus 2017. Sebelum pulang admin bertanya beberapa hal berkaitan dengan danau yang ada disana. Seperti asal usulnya dll.

photo_2017-08-08_23-48-59photo_2017-08-08_23-49-44

Ternyata danau itu bukan danau alami, danau itu asalnya adalah sebuah PT yang melakukan operasi disana, Cuma karena penggalian sudah dalam keluarlah mata air lama-kelamaan semakin besar dan air hujan banyak yang tertampung di sana, maka jadilah danau, begitu singkatnya. Satu lagi yang admin tanyakan karena hobinya memancing jadi admin nanya danau itu banyak ikannya ga? ga nyangka jawaban pak kordinatoor. Ternyata danau itu banyak ikanya. Karena kalo di fikir-fikir darimna datangnya ikan-ikan itu padahal danau itu bukan danau alami??? Nah disinilah yang ingin admin bagi sama sahabat-sahabat Yamusa semua Allah Maha kuasa atas segala sesuatu, Allah telah menyediakan alam dan segala isinya untuk kita hanya saja kita sebgai manusia kadang rakus dan sering merusak. disimak Firman Allah Berikut ini ya:

“Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; Karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah[30], padahal kamu Mengetahui” (Al Bqarah 22):
Silahkan renungkan sendiri!

INFO YAMUSA:

“Program Bantuan Pangan 1 Hari 1 JANDA/JOMPO /DHUAFA”.
Salurkan donasi anda melalui rekening:
BCA: 095-339-9811
Mandiri: 1330-0123-18523
BNI Syariah: 337 -497-952
BSM: 706-932-3019
Bank Muamalat: 127-000- 1632
an. Yayasan Mutiara Surga
Konfirmasi transfer ke: 085781041372 (Ahmad Rifai, S.Pd.) 081298894440 (Jum’at Ridwan, S.Ud. Ketua Yayasan Mutiara Surga)

Leave a Reply

Close Menu