fbpx
“REZEKI SI_KAKEK PENAMBAL PANCI”

“REZEKI SI_KAKEK PENAMBAL PANCI”

Jum’at, 11 Agustus 2017.

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh,

Puji serta syukur kita panjatkan kepada Allah Ta’ala, Shalawat dan Salam Kepada Nabi Muhammad SAW.  Keluarganya, Shabatnya dan semoga kepada kita Aamiin.

Mungkin akhir-akhir ini admin sering menulis pengalamanya di website, tidak ada niat apa-apa sebenarnya, semuanya admin lakukan lillahita’ala ingin berbagi pengalaman dan berharap ada faidah yang dapat di ambil khususnya oleh admin sendiri dan semoga bagi sahabat-sahabat semua. Juga admin sedang belajar membiasakan menulis.

Ok lansung aja sharenya buat hari ini,

Pengalman hari ini admin dapatkan saat berada di daerah depok tepatnya di pertigaan setu Pangasinan. Udah segitu aja ceritanya.

………………………………………..

…………………………………………

…………………………………………

sebenarnya admin lagi berfikir gimna certanya supaya enak dibaca, maklum kan baru banget belajar nulis, menuangkan pengalaman dalam bentuk tulisan, ternyata sulit juga. Tapi dari pada tidak sama sekali.

Ok kalo gitu admin lanjut ceritanya.

Jadi apa pengalamanya? 

Kok bisa admin ada di sana?

Mau Ngapain?

Ok nanya sendiri jawab sendiri hehe, namanya juga lagi belajar.

Jadi gini ceritanya, sehari sebelumnya, admin dapat sms dari temannya namnanya Zulfikar, gini SMS nya. “Wa lagi dimna? Bisa antar ga?

Trus Admin Jawab: “Lagi di Kantor Wa, antar kemana?

Zul          : “COD wa daerah Parung. Motor murah Wa’ 1.6 pulsar SS lengkap”.

Admin   : “ “Jauh Wa, minta daerah Bogor kota aja.

Zul          : “ Gamau katanya, yang punya motor minta di daerah Setu Pangasinan katanya, gimna?

Admin   : “ Ok lah, ada pak Google Map ini, kapan?

Zul          : “ besok Wa, Jam 7.

Admin   : “Ok kita berangkat Bada Subuh.!

Zul          : “Sip…!

Admin: “Siiip..!

Begitu obrolannya, keesokan harinya bada subuh sehabis Shalat Admin Langsung  meluncur ke TKP, dengan motor Harley-nya,,, dengan kecepatan penuh yaitu 20 km/jam, kalo ga percaya lihat motornya di bawah!

x

Waktu menunjukan pukul 05.12, kondisi yang masih gelap, ditambah hembusan angin yang begitu tajam, hingga dinginnya terasa menembus kulit, padahal admin pakai jaket yang lumayan tebal. Meskipun demikian admin tetap memacu kendaraannya karenan mengingat hari itu admin tidak libur tugas. Hari semakin siang sinar matahari mulai menunjukan keberanianya. Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 06.30, mulai merasa pegal berkendara admin bertanya kepa zul.

Admin: “Zul Masih Jauh tempat COD nya?

Zul: “ depan sedikit lagi”

Admin: Jauh banget ini, udah hampir 1 jam 30 perjalanan belum nyampe juga….!

Ternyata setelah diperhatikan kita sudah ada di daerah depok, “pantas aja ga nyampe-nyampe ini sudah masuk daerah Depok” Tambah Admin . Oh iya WA haha,,, Sahut Zul.

Tiba-tiba Zul meminta untuk berhenti. “Nah didepan belok kanan kita berenti depan MC. Donal.

Admin: “Bneran disini?

Zul: “Iya baner, ane telpon dulu orannya bentar. (sambail berjalan kea rah warung)

Tidak lama kemudian zul datang dengan membawa air minum dan gorengan,,,

“Nah Cocok nih nunggunya sambil makan Wkwkwk….gimna ada orangnya? Tanya Admin.

Zul:” Tunggu sebentar katanya 15 menitan.

Tidak terasa gorenganpun habis, waktu 20 menit berlalu, “wah mana ni, kebiasaan ngaret ni orang, (dumel Admin). 5 menit kemudaian orang yang di tunggu datang. Kita saling bersalaman, merekapun mulai melakukakn transaksi dan tawar menawar. Admin tidak terlalu memperdulikan mereka. Admin hanya melihat daerah sekitar dan melihat waktu, karena takut kesiangan, karena waktu sudah menunjukan pukul 7.10. nah disinilah sebenarnya inti ceritanya dimulai meskipun hanya berdurasi kurang dari sepuluh menit.

5 menit kemudian admin meliahat seorang kakek tua umurnya sekitar 60 tahun ke atas sambil memikul dua kotak kayu ukuran 20x20x20 cm akan menyebrang jalan. Beliau terlihat sedikit gugup dan hati-hati meliahat kondisi para pengendara yang melintas baik mobil maupun motor sangat kencang. Setelah dirasa aman si kakek pun menyebrang.

Perhatian adminpun mulai terfokus kepada sikakek, sayangnya admin lupa ga foto si kakek.

(admin bertanya dalam hati) penasaran apa yang sikakek lakukan, apa dia berjulana atau apa,? Setelah sampai, admin pun lansung menghampiri sikakek. Sikakek terliahat sedikit kaget, mungkin dia berfikir mau apa orang kaya admin nyamperin, udah brewokan kelihatan ngantuk. Mungkin (keliahatan dari ekspresinya hehe).

Admin: “kek sebentar, (sambil agak mengejar)

Kakek: “ada apa pak?

Admin: “gile, ane di panggil bapak (gumam admin dalam hati), Kakek Jualan apa?

Kakek: “Tambal Panci pak!

Admin: (karena berisik suara kendaraan jadi ga kedengaran) jualan Apa Kek?

Kakek: “Tambal Panci!

Subhanallah, serasa disiram air seember pagi-pagi pas lagi tidur, sedih, prihatin, dada inio terasa sesak, mau nagis tapi malu, ya udah admin tahan. tidak menyangka, di zaman ini, di tahun 2017, masih ada tambal panci apalagi tukang tambal panic itu seorang kakek tua, admin berfikir bagaimna jika itu adalah orang tua admin pilu sungguh pilu hati ini, meskipun kakek itu bukan orang tua admin tetap  hati ini sangat sedih, benar2 sedih.

ternyata kotak kayu yang dipikunya adalah peralatan untuk menambal panci, coba bayangin dari satu kampung bisa di hitung berapa orang yang, pancinya bocor bisa jadi ga ada sama sekali, trus gimna sikakek bisa dapat penghasilan? Tapi tidak ada kata putus asa dan mengeluh dari mulut sikakek.

Tidak banyak yang admin tanyakan pada sikakek karena temanya zul sudah selesai melakukan transaksinya, satu hal yan membuat admin yakin akan keadilan Allah, di kantong admin ada uang 1 lembar 50 ribu, yang dari kemarin-kemarin admin mau pake tapi tidak jadi terus, dan ternyata uang tersebut adalah rezeki si kakek, Allah Gerakan hati admin untuk memeberikan uang tersebut kepada sikakek. Bukan admin mau ria atau apa, tapi ini adalah bukti kekuasaan Allah, rezeki itu sudah diatur, meskipun dilihat dari sebab musabab dan ikhtiar sikakek berapa pengahsilan sikakek dalam sehari, silahkan bayangkan sendiri. Admin sampai menangis sambil bawa motor sasat pulang. Ingat maslah rezeki Allah yang sudah tentukan. Semoga bermanfaat.

Oh iya barangkali ada dari teman-teman yang ingin berbagi kepada sikakek penambal panci beliau suka melewati jalan Pertigaan Pengasianan setiap pukul 7 pagi, biasa lewat di sana.

Atau bisa hubungi admin untuk di antar ketempat biasa sikakek lewat. Hubungi admin melalui no telp: 085781041372 WA,Telegram, atau datang langsung kekantor Admin.

 

Leave a Reply

Close Menu
Chat Sekarang
Ada yang bisa dibantu?
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?
Powered by